Senin, 26 Mei 2014

SMA : Duuuh, Malunya Aku



Sewaktu aku SMA, ada seorang guru yang lemaaah lembut, beliau mengajar PKn, namanya Pak Budi. Saking lemah lembutnya, beliau tidak pernah bisa marah. Aku menjadi salah satu anak yang sering membicarakan beliau di belakang, hehehe..
              Waktu istirahat, aku, Nia dan Puji makan mi goreng di kantin. Saat itu aku sangat aktif berbicara, karena tadi pelajaran PKn, otomatis Pak Budi lah yang jadi sasaran gosip.
              “Itu ya, gue rasa, kalo doi marah ama anaknya gini nih, ‘nak, kamu jangan nakal ya, anak nakal itu tidak baik, kamu harus patuh aturan, jangan berbuat yang buruk, dll’ hahaha“ Aku menirukan ucapan beliau yang lemah lembut.
              “Ga boleh gitu, Ci. Gimanapun itu guru kita.” Kata Nia.
              “Iya, Nang. Dia tuh baik loh.” Puji tak mau kalah.
              “Ye, tapi gimana, orang ga tegas gitu, yang ada anaknya ga ada yang takut, soalnya doi lembek.”
              “Nang, tengok belakang deh.” Pinta Puji, aku menurutinya, kulihat ada seorang ibu, kemudian ibu itu tersenyum padaku.
              “Kenapa, Puj?” Tanyaku
              “Kagak ngapa..”
              Akhirnya kami berlalu. Sesampainya di gerbang...
              “Nang, lu tau ga? Itu tadi istrinya Pak Budi!!” Ucapan Puji bagaikan petir menggelegar di langit yang hitam pekat. Aku melongo..
              “Mampus lu, Ci. Nilai lu dipertaruhkan!” Nia ikut-ikutan menakuti..
              Haduuuuuuhhh... X_X

Tidak ada komentar:

Posting Komentar