Kamis, 20 Februari 2014

tanpa judul

gue ga pernah tau apa yang sebenernya gue rasain, kasian banget yah,, hari-hari dilalui begitu saja, tanpa ada warna.. sikap orang-orang di sekitarku,, hhmmm,, yaaaah seperti itulah,, terkadang aku merasa kasihan pada diriku sendiri, terkadang aku amat sangat mensyukuri semua ini, well,, kita memang harus selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki.. banyak orang sekarat yang berharap dapat hidup sehat, banyak orang yang susah makan, orang yang tidak punya rumah, tidak punya uang, tidak punya pekerjaan.. mereka ingin hidup seperti kita, saya.. dari situ saya selalu berpikir, apakah pantas aku yang sudah dikelilingi karunia_nya terus menerus mengeluh?? tapi apa daya,, kemewahan tidak mampu membeli kebahagiaan.. ibarat kata seseorang tinggal dalam sebuah istana, namun tangan dan kakinya terpasung :D

mereka tak tau aku, mereka tak ingin tau apa yang ku mau.. mungkin ini sudah jalanku.. yaah.. nikmati saya, hidup hanya satu kali.. terkadang aku iri, pada mereka yang menikmati hidup mereka, pada anak-anak yang bersenang ketika bermain bola, para petani yang merawat tanamannya dengan penuh cinta,, ibu tua yang menyuapi anaknya yang cacat.. yaah,, kebahagiaan yang tidak dapat diukur dengan materi belaka.. aku melihat itu semua sebagai kebahagiaan, yang juga menaburkan sedikit rasa haru ketika melihat kebahagiaan itu..

masih terbayang di benakku, ketika aku menyunggingkan senyum yang manis pada seorang wanita muda yang tak sengaja kutemui di jalanan Jakarta, dan yang ia lakukan, bukannya membalas senyumku justru terlihat mencibir dan menunjukkan wajah tak suka,, astaghfirullaaah,,, apakah wanita berwajah tak rupawan seperti diriku tak pantas untuk mendapatkan senyumnya yang sederhana.. sungguh berkebalikan dengan seorang bapak pemulung, yang berpapasan denganku di Jalan Baru ketika aku pulang dari sekolah,, aku tersenyum, beliaupun membalas senyumku dengan manisnya.. subhanallah.. tulus sekali bapak itu, dan jujur, hingga detik ini masih dapat kuingat senyumnya, wajahnya.. peluh lelahnya..

aku tak tau ke mana arah tulisanku ini, yang pasti malam ini, aku hanya menulis apa yang terlintas di kepalaku ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar